Berikut Jadwal Final Indoclub Championship di Sentul

Berikut Jadwal Final Indoclub Championship di Sentul
Temu media final Indoclub Championship di Jakarta. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah diselenggarakan di tiga kota, Indoclub Championship sudah masuk tahap final yang akan digelar pada 23-24 Desember 2018 di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada putaran final itu, juga masih akan dihadirkan IndoMatic Race yang di seri sebelumnya sudah mulai dipertontonkan.

Indoclub Championship memang memiliki prinsip balap murah dengan hadiah melimpah. Dengan begitu, Deny Wajonk sebagai Event Director Indoclub Championship berharap kehadirannya ini bisa mengakomodir para penghobi balap di Indonesia yang kini mulai terpinggirkan oleh modernisasi zaman.

"Balap untuk motor-motor bermesin 2-tak masih menjadi menu utama di ajang ini. Konsep balap 2tak masih diunggulkan dalam Indoclub Championship," kata Deny pada saat temu media Moto Meet-Up di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11).

Ajang balap tersebut sendiri selalu disemuti ribuan penonton dan menjadi barometer event balap nasional dengan kelas-kelas yang diperlombakannya.
Konsistensi D’Motorsport sejak tahun 2017 dalam penyelenggaraan Indoclub patut diacungi jempol.

Pasalnya, selain terus melakukan terobosan dan pengembangan balap motor, event ini tidak hanya ditunggu-tunggu oleh para pembalap di Indonesia.

Meski hanya berstatus sebagai klub event, namun popularitas Indoclub Championship sendiri tak kalah saing dari balapan sekelas Kejurda maupun Kejurnas sekalipun. Peserta yang hadir pun mencapai ratusan pada setiap serinya.

Selain itu, dari kualitas juga bisa dilihat dari sisi sirkuit yang digunakan. Deny mengharamkan balapan ini digelar di sirkuit non permanen. Maka tak heran, jika dalam perjalanannya dari satu trek ke trek lain, balapan ini selalu disuguhkan meriah di sirkuit permanen. Seperti di Sirkuit Gokart Sentul, Sirkuit Mijen Semarang, dan Sirkuit Gery mang Subang.

Setelah diselenggarakan di tiga kota, Indoclub Championship sudah masuk tahap final yang akan digelar pada 23-24 Desember 2018 di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News