Berikut Jadwal Sesi Tes Musim 2024, MotoGP: Total Ada 9 Hari

Berikut Jadwal Sesi Tes Musim 2024, MotoGP: Total Ada 9 Hari
Ilustrasi jadwal tes resmi MotoGP 2024. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, JAKARTA - MotoGP 2023 menyisakan tiga putaran lagi. Dorna Sport telah merilis jadwal sesi tes musim 2024 yang akan terbagi ke dalam sesi pramusim dan musim berjalan.

Sesi pramusim akan dilangsungkan dua kali di Sirkuit Sepang, Malaysia mulai 1 hingga 3 Februari dan 6 sampai 8 Februari.

Lalu, sesi pramusim dilanjutkan di Sirkuit Lusail, Qatar pada 19 hingga 20 Februari.

Sementara itu, untuk musim berjalan akan dilangsungkan selama empat kali di Sirkuit Jerez, Sirkuit Mugello, Sirkuit Misano, dan Sirkuit Valencia.

"Tes musim untuk kelas MotoGP sepanjang 2024 kini telah dikonfirmasi! Seperti yang diumumkan sebelumnya, kelas utama akan menjalani tes musiman selama tiga hari pada musim depan, sehingga total tes resmi sepanjang tahun menjadi sembilan hari," tulis keterangan MotoGP.

Tes musim berjalan akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada 29 April, Sirkuit Mugello pada 3 Juni, Sirkuit Misano pada September, dan Sikruit Valencia yang akan jadi tes pamungkas berlangsung seusai gelaran MotoGP Valencia pada 17 November.

"Sembilan hari tes resmi menambah 22 Grand Prix kami yang mencatat sejarah di 18 negara pada musim depan," lanjut keterangan tersebut.

MotoGP 2024 akan dimulai pada 8 Maret di Sirkuit Lusail, Qatar, seperti musim sebelumnya.

MotoGP 2023 menyisakan tiga putaran lagi. Dorna Sport telah merilis jadwal sesi tes musim 2024 yang akan terbagi ke dalam sesi pramusim dan musim berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News