Berikut Susunan Acara Pelantikan Presiden-Wapres 2019-2024

Berikut Susunan Acara Pelantikan Presiden-Wapres 2019-2024
Gedung MPR DPR dan DPD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin, akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2019,

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyampaikan susunan acara pelantikan presiden-wakil presiden, yang tidak terlampau banyak.

"Tidak terlalu banyak kok. Mulai pukul 14.30 WIB," kata Syarief Hasan seusai bersama pimpinan MPR RI lainnya menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wapres terpilih kepada Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Rabu (16/10) malam.

Acara pelantikan presiden diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan pembacaan surat keputusan KPU RI.

Puncaknya, dilakukan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Dilanjutkan pidato Ketua MPR RI, penandatanganan berita acara, lalu pidato presiden terpilih yang baru dilantik dan diakhiri dengan doa.

"Jadi mungkin mudah-mudahan sebelum jam lima sore sudah selesai," kata Syarief.

Syarief berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih berjalan lancar. Terkait adanya rencana demonstrasi mahasiswa, Syarief mengatakan aparat keamanan yang memiliki kewenangan untuk mengatasinya.

"Saya belum tahu rencana itu (demo). Pelantikan presiden ini sangat baik, karena itu merupakan legacy, kehormatan bagi rakyat Indonesia dan InsyaAllah pelantikan itu berjalan dengan bagus, penuh khidmat," kata dia. (antara/jpnn)

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menjelaskan mengenai susunan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, 20 Oktober 2019.


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News