JPNN.com

Jokowi Bakal Dilantik untuk Periode Kedua, Kiai Ma'ruf Kebagian Bikin Acara Doa

Rabu, 16 Oktober 2019 – 23:15 WIB Jokowi Bakal Dilantik untuk Periode Kedua, Kiai Ma'ruf Kebagian Bikin Acara Doa - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Istana Negara berencana menggelar syukuran atas pelantikan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden - Wakil Presiden RI 2019-2024 pada Minggu depan (20/10). Rencananya, syukuran dalam bentuk doa bersama itu akan digelar setelah Jokowi -panggilan kondang Joko Widodo- resmi dilantik sebagai Presiden RI untuk periode kedua.

Menurut Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, sebelumnya sudah ada pembatalan atas rencana relawan pendukung Jokowi menggelar perayaan. Mantan Panglima TNI itu menjelaskan, pembatalan perayaan karena Presiden Jokowi ingin semua lekas bekerja.

“Pembatalan apakah ada kaitan dengan keamanan? Enggak. Jelas pesannya, presiden ingin cepat bekerja saja. Tidak ada pertimbangan lain termasuk keamanan," tegas ujar Moeldoko di kantornya, Rabu (16/10).

Meski demikian Istana Kepresidenan tak akan menghalangi pendukung Jokowi - Ma’ruf yang bakal menggelar perayaan. "Apakah ada syukuran, kalau di daerah syukuran dipersilakan. Enggak apa-apa, boleh saja,” tutur Moeldoko.

Hanya saja, kata Moeldoko, Istana Kepresidenan bakal menggelar doa bersama. KH Ma’ruf Amin yang akan membaca doa.

“Kalau di istana, hanya nanti ada berdoa bersama. Mungkin dibikin oleh Pak Wapres," ucap Moeldoko.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...