Pak Moeldoko Akui Presiden Jokowi Sedang Puyeng Hadapi Banyak Pihak

Pak Moeldoko Akui Presiden Jokowi Sedang Puyeng Hadapi Banyak Pihak
Presiden Jokowi bersama Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, di Istana Merdeka, Kamis (26/9). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengonfirmasi info soal Joko Widodo (Jokowi) sedang puyeng menyusun kabinet untuk pemerintahan mendatang. Menurut Moeldoko, Presiden Ketujuh RI itu harus menghadapi banyak pihak dalam menyusun kabinetnya.

Moeldoko menyampaikan hal itu saat dimintai tanggapan tentang pernyataan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid soal Presiden Jokowi sedang puyeng membagi kursi menteri kepada parpol pendukungnya. "Pastilah, menghadapi orang banyak kan ya puyeng," ujar Moeldoko di kantornya, Rabu (16/10).

Sebelumnya, Hidayat yang juga wakil ketua MPR mengaku diberitahu soal keinginan Jokowi bertemu Presiden PKS M Sohibul Iman. Namun, Hidayat menganggap saat-saat ini bukan momentum tepat untuk mempertemukan Jokowi dengan Sohibu.

"Timing juga dipentingkan. Nanti jangan sampai kesannya ada pertemuan, kemudian artinya mau koalisi, mau gabung, minta menteri. Ribet lagi nanti jadinya. Karena Pak Jokowi saja saya kira hari-hari ini cukup puyeng memikirkan porsi kementerian untuk seluruh partai pendukungnya. Kan partai pendukung beliau tidak sedikit," tutur Hidayat.

Politikus yang akrab disapa dengan panggilan HNW itu menambahkan, Presiden Jokowi merancang kabinet dengan komposisi 45 persen menteri dari partai politik, sedangkan 55 persen profesional. Dengan demikian, jatah kursi untuk parpol sekitar 16.

Di sisi lain, ada enam parpol yang sejak awal mendukung Jokowi. "Pasti tidak mudah membagi," tukasnya.(fat/jpnn)

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengonfirmasi info soal Jokowi sedang puyeng menyusun kabinet untuk pemerintahan mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News