Kalau Jokowi dan Prabowo Sudah Begini, Hampir Pasti Gerindra Dapat Jatah Menteri

Kalau Jokowi dan Prabowo Sudah Begini, Hampir Pasti Gerindra Dapat Jatah Menteri
Jokowi dan Prabowo tampak akrab di Istana. Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan empat mata antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10), salah satunya membicarakan soal bergabungnya partai berlambang burung garuda merah itu dengan koalisi pendukung pemerintah.

Namun, pembicaraan tentang koalisi itu belum final. "Untuk urusan satu itu belum final, tetapi kami tadi sudah berbicara banyak mengenai kemungkinan Partai Gerindra masuk ke koalisi kami," ucap Jokowi.

Nah, lantas siapa nama-nama yang diusulkan oleh Gerindra untuk masuk Kabinet Kerja Jilid II? Sebab, sebelumnya sempat beredar tiga tokoh, seperti Waketum Gerindra Fadli Zon, Edhy Prabowo, serta bekas cawapres Prabowo, Sandiaga Uno.

Menjawab pertanyaan itu, Jokowi kembali menyampaikan bahwa pembicaraan mereka belum final. Namun, dia berjanji akan mengumumkannya ke publik bila sudah ada finalisasinya.

"Tadi sudah saya sampaikan, kan masih belum final. Kalau nanti sudah final, baru nanti kami sampaikan berdua lagi ya," tandasnya. (fat/jpnn)

Jokowi dan Prabowo membahas soal kemungkinan koalisi dan jatah menteri saat pertemuan di Istana, Jumat (11/10).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News