JPNN.com

Jokowi Bertemu SBY Lagi, Komposisi Kabinet 2019-2024 Bakal Direvisi

Jumat, 11 Oktober 2019 – 13:34 WIB Jokowi Bertemu SBY Lagi, Komposisi Kabinet 2019-2024 Bakal Direvisi - JPNN.com
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/10). Foto: Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bocoran tentang hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/10). Menurut Jokowi, susunan Kabinet Kerja 2019-2024 yang sebenarnya telah rampung kemungkinan bakal direvisi untuk mengakomodasi masuknya PD ke pemerintahan mendatang.

"Ya mungkin ada pertimbangan masih bisa (berubah). Iya (setelah bertemu SBY)," ucap Jokowi dalam sesi tanya jawab dengan jurnalis di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Soal pengumuman kabinet yang baru, Jokowi masih mempertimbangkan waktunya, apakah sesaat setelah pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang atau beberapa hari kemudian. Walakin, mantan gubernur DKI Jakarta itu tengah mematangkannya.

"Mungkin bisa di hari yang sama dengan pelantikan, mungkin sehari setelah pelantikan. Insyaallah semua akan kami siapkan," jelas mantan wali kota Solo tersebut.

Sebelumnya Jokowi bertemu SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10). Menurutnya, salah satu hal yang dibahas pada pertemuan itu adalah soal kursi menteri pada kabinet mendatang.

“Ya kami berbicara itu (menteri) tetapi belum sampai ke sebuah keputusan," kata Jokowi usai pertemuan.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...