Hamdalah, Presiden Jokowi dan Pak SBY Bertemu Lagi

Hamdalah, Presiden Jokowi dan Pak SBY Bertemu Lagi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/10). Foto: Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan antara Jokowi dengan Presiden Keenam RI itu berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/10) siang.

Kedatangan SBY di bekas kantornya itu tak terpantau media. Namun, Jokowi menyampaikan penjelasan soal pertemuannya dengan SBY.

"Hari ini alhamduillah pas waktunya dan ketemu," ujar Jokowi usai pertemuan dengan SBY.

Mantan gubernur DKI itu menuturkan, ada banyak hal yang dia bicarakan dengan SBY. Salah satunya adalah kondisi politik terkini.

"Yang banyak masalah yang berkaitan dengan politik, dengan situasi kebangsaan kita akhir-akhir ini. Kira-kira itu," jelas Jokowi.

Apa saja masukan dari SBY? Menurut Jokowi, pendahulunya di kursi kepresidenan itu memberi saran yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang harus disikapi secara hati-hati.

"Kita semuanya harus hati-hati karena adanya perlambatan ekonomi dunia. Masalah yang berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju sebuah resesi," kata Jokowi mengungkap masukan SBY.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News