Berita Duka, Apandi Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Berita Duka, Apandi Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Petugas saat mengevakuasi mayat nelayan yang tenggelam setelah perahu ditumpangi bocor di Indramayu, Jawa Barat, Minggu (13/2/2022). ANTARA/SAR Bandung

jpnn.com, CIREBON - Seorang nelayan asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang hilang setelah perahunya mengalami bocor dan tenggelam pada Kamis (10/2) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan pada hari keempat pencarian korban atas nama Apandi (38) warga Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Indramayu baru ditemukan kurang lebih sejauh 8 mil dari daratan.

"Kami sudah menemukan nelayan yang hilang, tetapi sudah meninggal dunia," kata Deden melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Minggu.

Dia mengatakan korban yang merupakan nelayan KM Luragung ditemukan pada jam 10.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami sudah membawa korban ke RS Bhayangkara Indramayu," tuturnya.

Dia menambahkan pada hari keempat, mulai jam 07.00 WIB, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban sesuai dengan rencana operasi SAR yaitu dengan membagi menjadi 2 Search and Rescue Unit (SRU).

Untuk SRU 1 lanjut Deden, melakukan penyisiran dari TPI Eretan hingga ke Tanjung Indramayu seluas 120 NM² menggunakan dua unit LCR Basarnas dan Polairud Mabes Polri.

Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran dari Tanjung Indramayu ke arah timur seluas 87.2 NM² menggunakan 1 unit LCR Polairud Indramayu dan 1 kapal Nelayan.

Setelah hilang pada Kamis (10/2), Apandi ditemukan telah meninggal dunia siang tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News