Berita Duka, Desta Ditemukan Tewas Mengapung, Innalillahi

Berita Duka, Desta Ditemukan Tewas Mengapung, Innalillahi
Ilustrasi mayat Desta ditemukan tewas mengapung di sungai. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Pencarian terhadap pemuda bernama Desta Saputra (20) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Musi, Musi Banyuasin (Muba), pada Sabtu (28/80 kemarin, menemukan hasil.

Pemuda yang diduga mengidap penyakit epilepsi itu ditemukan oleh tim gabungan mengapung di aliran sungai dan dalam kondisi tidak bernyawa, pada Minggu (29/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sehari sebelum ditemukan tewas, korban sudah dilaporkan hilang tenggelam oleh pihak keluarga.

Mendapatkan laporan tersebut, tim TRC dari BPBD Kabupaten Muba bersama TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar lokasi tempat diduga korban tenggelam.

Kepala BPBD Muba Joni Martohonang melalui Komandan tim SAR BPBD Muba, Aplikar SH mengatakan pihaknya telah melakukan pencarian korban Desta sejak Sabtu (28/8).

“Ketika mendapat laporan ada yang tenggelam, tim melakukan pencarian di titik korban tenggelam dan penyisiran Sungai Musi hingga radius 5 kilometer,” jelasnya.

Dari hasil pencarian itu, sambung Aplikar, korban berhasil ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi tenggelam.

“Korban telah di temukan oleh tim pada pukul 15.00 WIB waktu setempat. Pada radius 200 meter setelah dilakukan pengeboran menggunakan perahu. Korban kini sudah dievakuasi ke rumah duka,” pungkas Aplikar. (*/palpos.id)


Pencarian terhadap pemuda bernama Desta Saputra (20) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Musi, Musi Banyuasin (Muba), pada Sabtu (28/80 kemarin, menemukan hasil.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News