JPNN.com

Berita Duka: Dokter Michael Robert Marampe Meninggal Dunia, Batal Menikah

Pandemi Covid-19

Senin, 27 April 2020 – 10:44 WIB Berita Duka: Dokter Michael Robert Marampe Meninggal Dunia, Batal Menikah - JPNN.com
Dokter Michael Robert Marampe meninggal dunia. Foto: Foto: Twitter @pbidi/ ngopibareng

jpnn.com, JAKARTA - Berita duka datang dari dunia kedokteran, Dokter Michael Robert Marampe meninggal dunia. 

Dokter Michael meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Sabtu 25 April 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.

Pria 28 tahun ini menjadi salah satu tenaga medis yang wafat karena terdampak penularan virus corona atau Covid-19.

Sebelum meninggal, Michael sempat membuat video singkat soal kondisinya. Termasuk bangganya telah menjadi dokter yang bisa maju di garda terdepan melawan Covid-19.

"Halo teman-teman semua. Selamat pagi, selamat beraktivitas. Saya dokter Michael Robert Marampe. Hari ini adalah hari ke delapan saya dirawat. Saya menjadi salah satu korban dari Covid-19,” tutur dokter lulusan UKI ini.

“Buat saya, menjadi dokter adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tetap bisa melayani pasien, bisa membantu banyak orang, dan tidak ada penyesalan sedikit pun. Buat teman-teman semua di garda terdepan, tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang lengkap. Selalu semangat teman-teman semua dan Tuhan Yesus memberkati,” sambungnya.

Mikhael menyebut, dirinya dinyatakan Covid-19 dari hasil rapid test. Dia lantas menjalani perawatan medis di RS Persahabatan selama delapan hari. Rencana pernikahan Michael pada 11 April 2020 lalu sempat tertunda lantaran tugas kemanusiaan.

Informasi meninggalnya Mikhael disampaikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui akun media sosialnya. Mikhael disebut berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kalau dr Mikhael, dia kan sehari-hari praktik di Bekasi. Jadi dr Mikhael itu kan sudah sempat dirawat di Rumah Sakit Persahabatan kan ya. Waktu itu (statusnya) PDP, diobservasi di Persahabatan. Sudah sempat membaik, pulang ke rumah, kemudian belakangan dikabarkan masuk lagi ke rumah sakit, di Rumah Sakit Polri Kramat Jati," kata Humas IDI, Halik Malik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...