Berita Duka: Jasad Ebi Nugraha Akhirnya Ditemukan

Berita Duka: Jasad Ebi Nugraha Akhirnya Ditemukan
Ilustrasi mayat. Foto: JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Jasad Ebi Nugraha (24) asal dari Kampung Tangkil, RT 02/08 Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan, Senin (15/6).

Korban sebelumnya dilaporkan hilang usai dihantam ombak tinggi saat mencari kumang di Pantai Karanghawu pada Sabtu (13/6) lalu.

“Alhamdulillah atas doa semuanya jenazah korban telah ditemukan,” ungkap Ketua FKSD atau Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiqi dilansir Radarsukabumi.com.

Okih menyebutkan bahwa korban ditemukan pada hari Senin, tanggal 15 Juni 2020 pukul 14.30 WIB. Adapun lokasi penemuan jasad Ebi yakni di sekitaran perairan Samudera Beach Hotel (SBH) tengah sekitar 10 mil laut dari tempat kejadian musibah (TKM).

“Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Palabuhanratu,” kata Okih.

Proses pencarian jasad Ebi Nugraha melibatkan seluruh aparat terkait dari tim gabungan SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri, hingga Balawista.

Bahkan saat evakuasi melibatkan nelayan atas nama Juan yang meminjamkan perahu congkreng.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih untuk tim atas pengabdian, dedikasinya untuk kemanusiaan. Hanya Allah SWT yang dapat membalasnya. Juga ucapan terima kasih yang tak terhingga untk Bapak Juan nelayan Palabuhanratu yang sudah memberi pinjaman perahu congkreng sehingga kami bisa melaksanakan operasi SAR,” tuntasnya. (izo/radarsukabumi)

Korban sebelumnya dilaporkan hilang usai dihantam ombak tinggi saat mencari kumang di Pantai Karanghawu pada Sabtu (13/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News