Berita Duka, Jessi Tewas Akibat Kecelakaan dalam Usaha Mencetak Sejarah

Berita Duka, Jessi Tewas Akibat Kecelakaan dalam Usaha Mencetak Sejarah
Jessi Combs. Foto: newatlas

jpnn.com - Jessi Combs, pemegang rekor wanita tercepat di dunia tewas dalam sebuah kecelakaan, Selasa (27/8) lalu. Pihak keluarga tidak membuka perihal kejadian kecelakaan.

Dalam laporan The Guardian, menurut keterangan keluarga, wanita 36 tahun multitalenta itu sedang dalam mempersiapkan rekor kecepatan terbarunya di darat, di Gurun Alvord, Sirkuit Oregon. Namun rincian kecelakaan tidak dibuka.

Menurut keluarga, sebelum kecelakaan tersebut terjadi, Jessi bermimpi untuk menjadi wanita tercepat di bumi sejak tahun 2012 lalu dan akan mewujudkannya dalam race yang justru menjadi tragedi yang merenggut nyawa.

Jessi Combs memulai kariernya sebagai pembuat mobil hot-rod dan sering terlihat di berbagai acara talkshow di televisi Amerika seperti program Overhaulin ‘, Truck U, MythBusters dan All Girls Garage dengan bekal kemampuan dan pengetahuannya tentang dunia otomotif.

Tak hanya di televisi saja, wanita kelahiran Dakota, Amerika ini juga sering menghadiri acara-acara pameran mobil di Amerika berkat popularitasnya sebagai wanita penyuka hobi otomotif.

Prestasi yang paling membanggakan ketika Jessi mencatatkan rekor di media sosial dalam mengalahkan rekor wanita tercepat 512 mph yang sebelumnya dipegang oleh pebalap asal Amerika yakni Kitty O’Niel pada tahun 1976 dan telah tutup usia juga pada November 2018 lalu. (mg8/jpnn)


Jessi Combs, pemegang rekor wanita tercepat di dunia tewas dalam sebuah kecelakaan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News