Berita Duka: Kemal Meninggal Dunia

Berita Duka: Kemal Meninggal Dunia
Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan jasah warga Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Cianjur, Jawa Barat, yang dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Cibuni, Kamis (29/4). Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR gabungan menemukan jasad Yusup Bingung Kemal (31) warga Kampung Cibanteng, Cianjur, Jawa Barat, yang dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Cibuni, saat hendak menyeberang bersama tiga orang temannya.

"Yusup Kemal tenggelam ketika hendak menyeberangi sungai, bersama tiga temannya (Senin, 26/4), diduga korban tidak dapat berenang langsung terseret arus yang tiba-tiba besar," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan, Kamis (29/4).

Setelah melakukan pencarian selama empat hari, jasad Kemal ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan sejumlah luka yang diduga akibat terbentur bebatuan sungai.

Pihak keluarga langsung membawa jasad Kemal untuk segera dimakamkan di pemakaman umum di Kampung Cibanteng.

"Jasad korban langsung dibawa pihak keluarga setelah sempat dilakukan visum di puskesmas setempat," kata Irfan.

Sebelumnya tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jabar, Retana dari beberapa desa di selatan Cianjur, Rafi Lokal 04 Selatan serta masyarakat setempat, berusaha melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi beberapa kelompok, untuk menyisir tengah dan pinggir sungai.

Upaya tersebut dilakukan agar upaya cepat menemukan jasad korban yang terbawa arus segera membuahkan hasil. Hingga hari keempat pencarian, jasad korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan.

Irfan mengimbau warga khususnya yang tinggal di tepi sungai dan pinggir pantai, untuk ekstra waspada dan berhati-hati karena cuaca ekstrem masih melanda sebagian besar wilayah Cianjur.

Pihak keluarga langsung membawa jasad Kemal untuk segera dimakamkan di pemakaman umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News