Berita Duka: Kurnadi Meninggal Dunia, Jasad Ditemukan oleh Anak Buahnya

Berita Duka: Kurnadi Meninggal Dunia, Jasad Ditemukan oleh Anak Buahnya
ABK KM PT Karya Halim Sampoerna dan anggota Polresta Palangka Raya mengevakuasi jasad kapten kapal yang ditemukan tewas mengapung di Sungai Kahayan, Sabtu (5/12/2020). Foto: ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya

jpnn.com, PALANGKARAYA - Seorang kapten kapal bernama Kurnadi (49) ditemukan tewas diduga akibat tenggelam.

Jasad warga Kecamatan Kuripan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu ditemukan dalam kondisi mengapung di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalteng.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kanit Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) II Aiptu Irawan Rizki, Sabtu (5/12), mengatakan jenazah pertama kali ditemukan anak buah kapal alias ABK.

"Jenazah korban pertama kali ditemukan mengapung di Sungai Kahayan oleh anak buah kapal (ABK) yang tidak lain adalah rekan kerjanya di kapal tersebut," kata Irawan, di Palangka Raya.

Irawan menjelaskan, berdasarkan keterangan dua saksi dari ABK KM PT Karya Halim Sampoerna kepada kepolisian, sebelumnya sekitar pukul 03.00 WIB korban bersama saksi berangkat menuju Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan menggunakan kapal untuk menyedot pasir.

Sesampainya di lokasi, saksi beserta ABK lainnya mulai menghidupkan mesin sedot dan saksi melihat korban keluar dari dalam kabin menuju bagian samping kapal.

"Korban berniat hendak buang air besar. Namun saat itu yang bersangkutan malah terjatuh ke sungai dan tenggelam," ujarnya pula.

Melihat korban terjatuh ke sungai, saksi segera mematikan mesin sedot dan berusaha mencari korban dengan menyusuri aliran Sungai Kahayan menggunakan kapal. Namun tidak ditemukan.

Berita duka: Kurnadi meninggal dunia, jasadnya pertama kali ditemukan oleh para anak buahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News