Berita Duka: Munip Utami Meninggal, Jenazah Sudah Dievakuasi

Berita Duka: Munip Utami Meninggal, Jenazah Sudah Dievakuasi
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Munip Utami bin Warkim yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian pada hari Selasa (11/2/2020), sekitar pukul 04.00 WIB. Foto: ANTARA/HO-KPP Cilacap

jpnn.com, CILACAP - Munip Utami (10), bocah yang sebelumnya dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Pemali, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, jenazah Munip ditemukan Selasa (11/2) pagi.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Munip Utami bin Warkim (10) dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pagi tadi, sekitar pukul 04.00 WIB," katanya di Cilacap, Selasa.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah Munip Utami langsung dibawa ke rumah duka, Desa Kedungbokor RT 04 RW 06, Kecamatan Larangan, Brebes, sebelum dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Dengan ditemukannya jenazah Munip Utami, lanjut dia, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di Sungai Pemali dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat telah kembali ke kesatuan masing-masing.

"Operasi SAR di Sungai Pemali dinyatakan ditutup. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat atas tugas kemanusiaannya," kata Nyoman.

Operasi SAR tersebut melibatkan personel Basanas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Larangan, Koramil Larangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, SAR Brebes, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, serta dibantu keluarga dan masyarakat setempat.

Dia mengimbau para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya saat bermain sehingga peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Berita duka: Munip Utami bin Warkim, warga Desa Kedungbokor RT 04 RW 06, Kecamatan Larangan, Brebes, ditemukan sudah meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News