Berita Duka, PNS Disperindag Meninggal Dunia, Keluarga Ikhlas

Berita Duka, PNS Disperindag Meninggal Dunia, Keluarga Ikhlas
Ilustrasi jasad PNS Disperindag Maluku ditemukan oleh warga setelah upaya pencarian dengan tim gabungan. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, MALUKU - Awan duka menyelimuti keluarga dari Fictorio de Fretes (39), dan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku.

Fictorio ditemukan tewas saat menyelam untuk memanah ikan di perairan Pantai Halmekuang Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Ambon, Maluku, pada Sabtu, (22/1) malam, pukul 21.15 WIT.

"Korban diketahui bernama Fictorio de Fretes (39) adalah seorang abdi sipil negara (ASN) di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Iptu I Leatemia, di Ambon, Minggu.

Dari data yang dihimpun polisi di lokasi kejadian, korban awalnya bersama seorang rekannya La Gundu (49) yang juga ASN di Kantor Disperindag mendatangi lokasi kejadian untuk menyelam dan memanah ikan.

Mereka tiba di Desa Hukurila pada Sabtu, (22/1) sekira pukul 12.00 WIT dan menuju lokasi kejadian untuk memanah ikan hingga pukul 14.30 WIT.

Kemudian korban naik ke darat untuk membakar ikan hasil tangkapannya bersama saksi sambil ngobrol.

Pukul 16.15 WIT, korban kembali menyelam sampai pukul 18.30 WIT, tetapi tidak kembali ke pesisir pantai.

Rekannya, La Gundu lantas menghubungi salah satu warga Hukurila bernama Welhemus de Fretes yang juga merupakan paman korban via telepon untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Awan duka menyelimuti keluarga dari seorang PNS di kantor Disperindag Maluku bernama Fictorio de Fretes (39).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News