Berita Duka: Rachmad Aldi Basuki Meninggal Dunia, Kondisi Mengenaskan

Berita Duka: Rachmad Aldi Basuki Meninggal Dunia, Kondisi Mengenaskan
Petugas mengevakuasi jenazah terapis yang meninggal dunia di Kediri, Jawa Timur, karena tersengat arus listrik. Foto: ANTARA Jatim/istimewa

jpnn.com, KEDIRI - Rachmad Aldi Basuki, 53, terapis kesehatan (pijat alternatif) keliling di Kediri, Jawa Timur, meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan, Minggu (5/4).

Basuki meninggal akibat tersengat arus listrik alat pijat alternatif buatan sendiri.

“Korban meninggal akibat tersetrum arus listrik alat terapi buatan sendiri," kata Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono di Kediri, Minggu (5/4).

Bowo mengatakan korban merupakan warga Banjarmasin yang tinggal di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Menurut Bowo, Rachmad saat itu berencana melayani warga yang hendak terapi di Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, dengan menggunakan perlengkapan listrik yang biasa dipakainya.

Alat pijat alternatif tersebut dibuat dari alat sederhana, dengan seutas kabel listrik yang dikaitkan ke sendok makan.

Setelah itu, kabel dicolokkan ke stop kontak listrik. Alat itu kemudian disentuhkan ke bagian tubuh yang dikeluhkan pasien.

Namun, insiden mengenaskan itu terjadi saat korban menyiapkan perkakas terapi di rumah pasien. Rachmad tersetrum alat terapi buatan sendiri dan meninggal dunia.

Rachmad Aldi Basuki, 53, terapis kesehatan (pijat alternatif) keliling di Kediri, Jawa Timur, meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan, Minggu (5/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News