Berita Duka: Susanto Achmad Meninggal Dunia di RS Arab Saudi

Berita Duka: Susanto Achmad Meninggal Dunia di RS Arab Saudi
Ikut berbela sungkawa. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, MEDAN - Susanto Achmad Bin Ahmad Sanusi (56), jemaah haji asal Kota Medan, meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah. Almarhum sebelumnya tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 13 Debarkasi Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Haji (PPIH) Embarkasi Medan, H Farhan Indra dikonfirmasi Kamis malam (5/9) membenarkan haji Susanto Achmad beralamat di Jalan R Menteng Gang Prisai Pribumi Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, wafat di tanah suci.

Dijelaskan, Susanto menghembuskan napasnya yang terakhir pada tanggal 12 Agustus 2019 pukul 21.00 WAS, di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

"Haji dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) wafat karena penyakit Circulatory Diseases, dan dimakamkan di Sharaye," ujar Farhan.

Sementara itu, sebanyak 3.849 orang haji yang tergabung pada kloter 13 Debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Kaki Diikat Pembunuh Bayaran, Edi Sempat Menyakar Lengan Aulia

Dari jumlah 391 orang haji Kloter 13 Debarkasi Medan itu terdiri atas 146 pria dan 238 wanita. Dari jumlah jamaah haji tersebut, yakni 220 orang dari Kota Medan, 66 orang dari Kota Sibolga, 84 orang dari Kabupaten Tapanuli Tengah, 1 orang dari Kota Binjai, 3 orang dari Kabupaten Deli Serdang, 1 orang dari Kabupaten Tapanuli Selatan, dan 1 orang dari Kabupaten Labuhan Batu.

Pimpinan Kloter 13 Debarkasi Medan atas Ali Wardana Aliaman Pulungan Bin Ali Aman Pulungan.

Berita duka: seorang Jemaah haji asal Kota Medan, Susanto Achmad bin Ahmad Sanusi meninggal dunia di Tanah Suci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News