JPNN.com

Berita Terbaru Jumlah Lokasi BBM Satu Harga

Selasa, 09 April 2019 – 09:34 WIB Berita Terbaru Jumlah Lokasi BBM Satu Harga - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Program BBM Satu Harga hingga saat ini sudah terealisasi di 133 titik dari target 170 titik hingga akhir tahun ini.

Wakil Ketua Komisi I DPR Satya Widya Yudha menyatakan, program BBM Satu Harga merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan akses energi bagi seluruh masyarakat dengan harga terjangkau.

’’Jangan berpikir seperti di Amerika semua market price. Kita harus mengingat pasal 33 UUD 1945 yang menunjukkan kehadiran pemerintah untuk menyediakan BBM bagi seluruh rakyat Indonesia,’’ jelas Satya, Senin (8/4).

BBM Satu Harga merupakan program prioritas nasional untuk menyediakan bahan bakar bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan harga seragam.

Mereka dapat menikmati BBM dengan harga yang sama dan terjangkau seperti di Jawa dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Yaitu, solar Rp 6.450 per liter dan premium Rp 5.150 per liter.

Program tersebut dipastikan akan terus berjalan meski saat ini tren harga minyak dunia meningkat.

Volume kebutuhan BBM Satu Harga relatif kecil sehingga tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kondisi keuangan Pertamina maupun AKR.

Program BBM Satu Harga dilaksanakan pemerintah sejak 2017 hingga 2019 dengan dibangun 170 penyalur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...