Berita Terbaru Seputar Evakuasi Penumpang KM Santika Nusantara

Berita Terbaru Seputar Evakuasi Penumpang KM Santika Nusantara
Kapal Motor (KM) Santika Nusantara terbakar di kawasan perairan Masalembu, Jawa Timur, Selasa (22/8) malam. Foto: Antara

jpnn.com, SURABAYA - Juru bicara Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Surabaya Tholib Vatelehan mengatakan sebanyak 54 penumpang berhasil dievakuasi oleh kapal-kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi terbakarnya Kapal Motor (KM) Santika Nusantara di kawasan perairan Masalembu, Jawa Timur. Kapal-kapal nelayan ikut membantu proses evakuasi penumpang.

“Puluhan penumpang yang dievakuasi oleh perahu para nelayan saat ini berada di Pulau Masalembu,” katanya seperti dilansir Antara, Jumat (23/8).

Basarnas Surabaya mencatat total penumpang KM Santika Nusantara yang telah dievakuasi hingga siang ini sebanyak 143 orang, termasuk di antaranya adalah 54 orang yang dievakuasi oleh para nelayan.

Menurut Tholib, jumlah penumpang yang berhasil dievakuasi jauh lebih banyak dari data manifest awal, yaitu 111 orang, yang terdiri dari 100 orang dewasa, 6 anak-anak dan 5 bayi.
"Jumlah pasti penumpang KM Santika Nusantara masih simpang siur,” ucapnya.

BACA JUGA: Kapal Roro KM Santika Nusantara Terbakar

Dia memastikan hingga kini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.

Tholib mengungkapkan terdapat dua kapal dari unsur SAR yang masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi wilayah perairan Masalembu, yaitu KM Bintang Samudera dan KM Bintang Mutiara.

Sementara sebanyak 23 penumpang saat ini sedang dievakuasi menuju ke Surabaya menggunakan KM Spill Citra.

Sebanyak 54 penumpang berhasil dievakuasi oleh kapal-kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi terbakarnya Kapal Motor (KM) Santika Nusantara di kawasan perairan Masalembu, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News