Berita Terbaru soal Jadwal Persija vs Persib

Berita Terbaru soal Jadwal Persija vs Persib
Suporter Persija, The Jakmania. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija vs Persib, yang mestinya masuk dalam laga pekan keenam Liga 1 2018, hingga siang ini belum ada kepastian kapan akan digelar.

Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko mengakui pihak Persib Bandung menolak opsi memainkan laga pada 3 Mei mendatang, yang seharusnya digelar 28 April. Penolakan tersebut membuat manajemen Macan Kemayoran menyerahkan persoalan tersebut kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Laga klasik ini memang seharusnya bisa digelar pekan ini. Tapi karena alasan keamanan, pihak kepolisian enggan memberikan izin sehingga pertandingan disepakati mundur ke 3 Mei di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Sebelumya, Persib menegaskan penolakan dilakukan karena jadwal pertandingan Persib pada 4 Mei 2018 harus menjamu Madura United. Jadi, tidak mungkin tanpa istirahat pemain Maung Bandung bermain kembali keesokan harinya.

Menurut Ardhi, pihaknya mengembalikan keputusan kepada LIB karena panpel Persija memang tidak mendapatkan izin keramaian untuk menggelar laga melawan Persib pada Sabtu 28 April.

"Sampai hari ini pastinya hitam di atas putih belum ada. Hanya kisi-kisinya pada 3 Mei 2018. Persib keberatan karena tanggal 4 Mei mereka menghadapi Madura United. Jadi kami serahkan kepada LIB solusinya seperti apa," katanya, Jumat.

Hingga siang ini belum ada jawaban dari PT LIB secara resmi kapan dan di mana pertandingan dua rival ini dilaksanakan. Kemungkinannya, apabila disepakati 3 Mei maka pertandingan pekan ketujuh Persib bisa digeser dan seluruh jadwal yang telah disusun, harus disusun ulang. (dkk/jpnn)


Laga Persija vs Persib dalam lanjutan Liga 1 2018 yang diputuskan mundur 3 Mei 2018, mendapat penolakan dari Persib Bandung.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News