Berita Terkini Perihal Longsor di Darajat, Kabupaten Garut

Berita Terkini Perihal Longsor di Darajat, Kabupaten Garut
Kondisi jalan penghubung antara Puncak Darajat dengan Kawah Darajat akibat bencana longsor yang terjadi di Blok Cikupakan, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat (19/11/2021). Foto : Dok. Kec. Pasirwangi

jpnn.com, GARUT - PT Star Energy memastikan bencana tanah longsor yang terjadi di kawasan Darajat, Blok Cikupakan, Desa Mekarjaya, Kecamatan, Pasirwangi, Kabupaten Garut, pada Jumat siang (19/11), tidak menggangu operasional pembangkit.

Head of Policy, Government & Public Affairs Star Energy Geothermal Darajat Nungki Nursasongko mengatakan kejadian tanah longsor tidak menyebabkan adanya korban baik luka maupun jiwa dari penduduk setempat dan karyawan Star Energy.

Terkait kerusakan yang ditimbulkan dari bencana alam ini, pihaknya menyebut kalau tidak ada fasilitas umum yang rusak dan jalan rusak akibat longsor bukanlah fasilitas atau jalan umum.

Jalan itu melainkan akses operasional pembangkit listrik Star Energy.

"Puji syukur tidak ada korban dan tidak ada kerusakan fasilitas umum. Bahkan, dapat kami pastikan juga tidak ada kerusakan pada fasilitas pembangkitan listrik yang dapat mengakibatkan kebocoran uap," ujar Nungki pada keterangannya, Sabtu (20/11).

Star Energy telah melakukan koordinasi untuk penanganan bencana dengan BPBD setempat dan pihak terkait lainnya.

Pihaknya juga memastikan kejadian tanah longsor ini tidak menganggu operasional pembangkitan listrik di unit 1, 2, dan 3 milik Star Energy Darajat.

Sebelumnya, tanah longsor yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan terjadi di kawasan Darajat, Kabupaten Garut.

Bencana tanah longsor di kawasan Darajat, Kabupaten Garut, dipastikan tidak menggangu operasional pembangkit PT Star Energy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News