Berjumpa Menaker Ida, Sejumlah PKL di Mojokerto Girang, Ternyata...

Berjumpa Menaker Ida, Sejumlah PKL di Mojokerto Girang, Ternyata...
Menaker Ida menyapa anak ketika menjumpai sejumlah PKL di Mojokerto. Foto: Kemenaker

jpnn.com, MOJOKERTO - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bertemu dengan sejumlah kepada pelaku usaha dan pedagang kaki lima (PKL) di Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (5/8).

Kedatangan Ida Fauziyah untuk menyerahkan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM).

"Program ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Kemenaker untuk menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan kebijakan PPKM level 4 yang berakibat pada pelemahan perekonomian," kata Menaker Ida.

Menaker Ida mengakui nilai program TKM ini tak seberapa. Meski begitu, dia berharap program TKM dapat membantu pelaku usaha mikro dan ultra mikro untuk tetap bertahan.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban sakaligus menjadi modal usaha kembali, serta meringankan beban teman-teman pelaku usaha mikro," kata Menaker Ida.

Menaker Ida menyerahkan bantuan program TKM kepada 5 kelompok usaha dan PKL di Mojokerto. Yaitu Kelompok Usaha Tanjangrono; Kelompok Usaha Kedungmaling; Kelompok Usaha Karangmojo; Kelompok Usaha PPKL Gajah Mada Indonesia; dan Kelompok Usaha PPKL Pedagang Bangsal.

"Secara total program TKM ini akan diberikan kepada 100 ribu pelaku usaha mikro dan ultra mikro," jelasnya.

Kepada pelaku usaha dan masyarakat, Menaker Ida juga mengingatkan untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan. Karena salah satu pilar utama pengendalian angka kasus COVID-19 adalah seberapa tertib masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bertemu dengan sejumlah kepada pelaku usaha dan pedagang kaki lima (PKL) di Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (5/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News