Berkaca Kasus Iyut Bing Slamet, Kepala BNNK Jaksel Sebut 3 Hal Akibat Pakai Narkoba

Berkaca Kasus Iyut Bing Slamet, Kepala BNNK Jaksel Sebut 3 Hal Akibat Pakai Narkoba
Penampakan Artis Ratna Fairuz Albar alias Iyut Bing Slamet (IBS) saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (5/12). Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala BNNK Jakarta Selatan, Dikdik Kusnadi mengimbau masyarakat untuk tak meniru perbuatan Ratna Fairuz Albar alias Iyut Bing Slamet (IBS) yang telah melakukan perbuatan penyalahgunaan narkotika. 

Pasalnya, perbuatan yang dilakukan mantan penyanyi cilik tersebut bisa mengantarkan seseorang pada kerusakan mental hingga kematian.

"Semoga ini (Kasus IBS-red) menjadi sarana edukasi buat masyarakat, jangan sampai menyesal karena penyalahgunaan narkoba ini sesungguhnya proses percepatan menuju tiga tempat, pertama RSJ (Rumah sakit jiwa) karena merusak syaraf," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (8/12).

Kedua, kata dia, bisa mengantarkan seseorang ke penjara karena termasuk perbuatan pidana. Ketiga, bisa mengantarkan seseorang ke kematian karena merusak tubuh pula mengingat mengkonsumsi narkotika itu bisa membuat seseorang over dosis.

Kepala BNNK Jakarta Selatan, Dikdik Kusnadi mengimbau masyarakat untuk tak meniru perbuatan Ratna Fairuz Albar alias Iyut Bing Slamet (IBS) yang telah melakukan perbuatan penyalahgunaan narkotika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News