Berkat Bantuan Orang Muda Ganjar Riau, Petani Jambu Terbebas dari Hama

Berkat Bantuan Orang Muda Ganjar Riau, Petani Jambu Terbebas dari Hama
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) bersama petani Siak. Foto: dok OMG

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah petani menerima bantuan berupa obat-obatan pembasmi hama oleh Orang Muda Ganjar di Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (29/10).

Bantuan tersebut diberikan lantaran menghadapi musim hama yang biasa menyerang tumbuhan berpotensi merusak tanaman dan bisa membuat  gagal panen.

"Ini merupakan program rutinitas dari Orang Muda Ganjar Riau dalam rangka pemberian bantuan racun hama kepada para petani setelah sebelumnya kita berikan bantuan bibit jagung dan pupuk mpk," ungkap Koordinator OMG Kabupaten Siak, Febri Alhadi.

"Ini musim di mana hewan hama seperti ulat jambu akan merusak pertumbuhan dari buah jambu," sambungnya.

Menurut Febri, para petani berharap Orang Muda Ganjar bisa memberikan bantuan berkelanjutan untuk mendorong perkembangan dari tanaman petani jambu tersebut.

Salah satu yang bisa dilakukan dengan menyediakan akses air yang selama ini kerap menjadi persoalan.

Para petani berharap agar OMG bisa memfasilitasi bantuan tersebut sehingga panen dari petani jambu biji bisa berjalan dengan optimal.

"Banyak harapan yang disampaikan kepada kami, terutama persoalan air, di mana lahan perkebunan di sini kesulitan air sehingga solusi selanjutnya kita akan coba berikan pompa air atau saluran irigasi supaya airnya bisa mengalir dengan lancar," kata Febri.

Tokoh masyarakat menilai kegiatan yang dilakukan OMG itu sebagai wujud kepedulian Ganjar Pranowo terhadap petani di Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News