Ganjar Beber Isi Pertemuan 3 Bacapres dengan Jokowi, Bahas Soal Netralitas

Ganjar Beber Isi Pertemuan 3 Bacapres dengan Jokowi, Bahas Soal Netralitas
Presiden Jokowi mengundang tiga bacapres, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto, santap siang di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, PURBALINGGA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan ketiga bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga membagikan foto kebersamaan dengan ketiga bacapres ketika berada dalam satu meja makan melalui akun resminya di Instagram.

Ganjar Pranowo menyebut pertemuan bacapres dengan Presiden Jokowi itu berlangsung hangat.

"Tadi cuma makan saja. Cuma makan dan ngobrol beberapa hal. Tadi, Pak Presiden Jokowi bertanya apa yang terjadi di masyarakat. Kami diskusi tadi," kata Ganjar setelah menghadiri haul Mbah Hisyam Kalijaran di Purbalingga, Senin (30/10).

Ganjar mengaku menyampaikan kepada Presiden Jokowi tentang harapan masyarakat pada Pilpres 2024. Masyarakat menginginkan pemilu yang adil, fair, dan netral.

"Maka soal netralitas tadi yang kami sampaikan pada presiden," ujar eks anggota DPR itu.

Bak gayung bersambut, Jokowi juga sepakat dengan itu. Jokowi bahkan telah mengumpulkan para Penjabat Kepala Daerah sebelum pertemuan dengan bacapres.

"Beritanya saya baca juga diminta netral. Dan ya harus semuanya netral, tidak boleh ada yang main intervensi dan menggunakan instrumen yang dimiliki oleh negara," kata Ganjar.

Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo menyebut pertemuan antara dia dengan Presiden Jokowi serta dua bacapres lainnya membahas soal netralitas Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News