Kiai dan Santri di Depok Gelar Istigasah untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

Kiai dan Santri di Depok Gelar Istigasah untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud
Para kiai dan santri yang ada di Depok mengadakan istigasah untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, DEPOK - Sejumlah santri dan kiai di Kota Depok menggelar istigasah untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di ajang Pilpres 2024, mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Assa'adah, Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat. Momen tersebut digelar untuk meramaikan Hari Santri Nasional atau HSN.

Pengasuh Pondok Pesantren Assa'adah yang juga tuan rumah, K.H Abdul Mujib mengatakan HSN adalah apresiasi dari pemerintah terhadap perjuangan para ulama dan santri dalam memerdekakan dan mempertahankan Indonesia.

"Itu merupakan perjuangan para ulama dulu dalam menjaga negara dan menjaga agama," kata dia dalam siaran persnya, Senin (30/10).

Kemudian, menurut Abdul Mujib, dari beberapa pasangan capres dan cawapres, yang memiliki visi misi dalam program menjaga negara, maupun agama ada pada sosok Ganjar-Mahfud.

Atas dasar itulah, pihaknya menggelar doa bersama dan istigasah untuk kemenangan mereka di Pilpres 2024.

"Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD dimenangkan oleh Allah, bisa mengemban amanat sebagai presiden dan wakil presiden pada periode 2024-2029, untuk bisa melaksanakan dua hal itu tadi," kata dia.

Dalam istigasah tersebut para kiai dan bunyai melakukan deklarasi dan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud.

Para santri dan kiai yang ada di Depok mengadakan istigasah demi mewujudkan kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News