Selawat Kebangsaan Kiai Muda Ganjar Tuai Respons Positif Warga Jatim

Selawat Kebangsaan Kiai Muda Ganjar Tuai Respons Positif Warga Jatim
Kegiatan selawat kebangsaan yang diadakan Kiai Muda Jatim di Bojonegoro. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BOJONEGORO - Selawat Kebangsaan yang digelar sukarelawan Kiai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) bersama pendiri jemaah Mafia Sholawat KH Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong menuai respons positif warga.

Selawat yang digelar di Lapangan Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jatim itu diikuti puluhan ribu warga yang datang dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik.

Mereka mendoakan persatuan bangsa dengan sosok kepemimpinan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Sosok itu adalah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden-Wapres tahun 2024.

Salah satu warga Bojonegoro bernama Abdullah Hayat merasa bahagia dapat berdoa bersama-sama untuk kebaikan masyarakat Indonesia di masa depan. Terlebih doa tersebut dilantunkannya bersama rekan dan alim ulama.

“Suka banget dengan adanya acara Kiai Muda Jatim ini. Bisa ketemu sama teman-teman, terus bisa sowan sama alim ulama, bisa kumpul, itu sangat suka sekali,” kata dia dalam siaran persnya, Senin (30/10).

Abdullah berharap, melalui kepemimpinan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden-Wapres RI tahun 2024, masyarakat Indonesia makin rukun dan bahagia. Abdullah juga berharap Ganjar terus melangsungkan acara selawat sebagaimana yang telah dilakukannya di Jawa Tengah (Jateng) sebagai gubernur.

“Tentunya kami dari warga Bojonegoro sangat mendukung penuh sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud menjadi pemimpin bangsa. Apalagi Pak Ganjar ketika jadi presiden bisa mendukung acara selawat, seperti yang sudah beliau lakukan,” imbuhnya.

Sementara Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim KH Ali Baidlowi mengatakan persatuan Indonesia mesti selalu diwujudkan melalui kepemimpinan yang memberikan contoh tentang bagaimana menghormati sesama, menerima perbedaan sebagai keniscayaan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

Sukarelawan Kiai Muda Jatim dukung Ganjar Pranowo mengadakan selawat kebangsaan bersama warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News