Djarot PDIP: Ibu Mega Pilih Ganjar karena Tidak Mementingkan Diri Sendiri dan Keluarga

Djarot PDIP: Ibu Mega Pilih Ganjar karena Tidak Mementingkan Diri Sendiri dan Keluarga
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat (tengah) dalam diskusi di Ganjar Center, Jakarta, Senin (30/10/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com - JAKARTA  - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) karena tidak  memikirkan keluarganya saja.

Hal itu diungkap Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Ganjar Center, Jakarta, Senin (30/10).

"Kenapa harus Ganjar? Ibu Mega sudah melewati satu masa, satu fase beliau tidak mementingkan dirinya sendiri dan keluarganya. Beliau sudah selesai dengan dirinya sendiri. Yang dipentingkan adalah bagaimana masa depan bangsa kita ini," katanya.

Djarot mengatakan sebelum keputusan bakal capres dari PDIP, nama Puan Maharani juga mencuat sebagai calon kuat.

Megawati bahkan melakukan analisis panjang sebelum memutuskan nama Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai capres di Pilpres 2024.

Menurut dia pula, Ganjar dipilih tidak secara instan, tetapi telah melewati kaderisasi yang cukup panjang dan lama.

"Ganjar Pranowo itu merintis dari sangat bawah, beliau juga ikut pertama kali di dalam membangun membentuk dan mengisi sekolah partai, kaderisasi, kemudian ditugaskan di DPR, ini semua penugasan itu dievaluasi terus-menerus,“ ujarnya. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Djarot PDIP menegaskan Megawati Soekarnoputri atau Ibu Mega memilih Ganjar Pranowo sebagai capres karena tidak mementingkan diri sendiri dan keluarga.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News