Berkat Erick Thohir, BUMN Makin Berkontribusi Saat Pandemi

Berkat Erick Thohir, BUMN Makin Berkontribusi Saat Pandemi
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sudah berhasil menjadikan perusahaan-perusahaan pelat merah semakin berkontrusi, bisa mewujudkan Indonesia yang lebih maju, makmur, juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, dan dunia.

Transformasi besar-besaran telah membawa BUMN semakin maju, sehingga bisa membantu negara di saat pandemi, serta memberi andil dalam pertumbuhan ekonomi positif Indonesia pascapandemi.

Pencapaian ini membuat BUMN dipuji lembaga internasional Bank Dunia.

"BUMN memegang peran sebagai kepanjangan tangan negara dalam hadir di saat pandemi Covid-19. Perusahaan BUMN mengambil peran yang tak bisa dilakukan sektor swasta,” ujar Dosen Departemen Ilmu Hubungan Internasional UGM, Dr Poppy Sulistyaning Winanti.

Menurut pandangan Poppy, Erick Thohir telah berhasil menjadikan BUMN semakin sehat dan profesional.

Cepatnya perusahaan BUMN merespons di saat pandemi Covid-19, seperti membuat rumah sakit darurat, masker, pengadaan APD dan obat-obatan, tak lepas dari peran Menteri BUMN Erick Thohir dalam memberikan arahan.

"Tanpa ketegasan, arahan yang jelas dan langkah kongkrit yang diberikan Menteri Erick, peran perusahaan BUMN dalam merespon pandemik Covid-19 tidak akan optimal," ucapnya.

Peran Menteri Erick dalam membuat perusahaan BUMN melewati masa kritis di pandemi Covid-19 juga sangat vital. Pembenahan dan perbaikan yang Menteri Erick dinilai sudah tepat.

Erick Thohir dinilai telah berhasil menjadikan BUMN semakin sehat dan profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News