Berkat Erling Haaland, Dortmund Berjaya di Kandang Sevilla

Berkat Erling Haaland, Dortmund Berjaya di Kandang Sevilla
Erling Haaland (kuning) mencetak gol ke gawang Sevilla. Foto: Ramon Navarro/Marca

jpnn.com, SEVILLE - Erling Haaland mencetak brace atau dua gol yang mengantar timnya Borussia Dortmund menang 3-2 atas tuan rumah Sevilla, pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Seville, Kamis (18/2) pagi WIB.

Dua gol Haaland itu untuk melengkapi torehan Mahmoud Dahoud. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Suso dan Luuk de Jong.

Selain mengantar timnya lebih dekat ke perempat final, Haaland juga kini menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol, sekaligus mengakhiri catatan nirbobol Sevilla di tujuh laga beruntun di semua ajang.

Duel sesama tim kuda hitam ini menyajikan permainan terbuka sejak awal laga.

Sevilla yang tengah dalam tren positif mampu mengendalikan penguasaan bola, sebaliknya Dortmund menerapkan pressing tinggi dan banyak mengandalkan serangan balik cepat.

Tuan rumah bisa mencuri gol cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Sepakan Suso dari luar kotak penalti membentur kaki Mats Hummels dan bola berubah arah sehingga masuk ke gawang Marwin Hitz.

Dortmund yang banyak tertekan, hanya menunggu hingga ada kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. Strategi itu jitu saat Mahmoud Dahoud membuat skor kembali imbang pada menit 19. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Sevilla, Yassine Bono.

Hanya berselang delapan menit, The Borrusian berbalik unggul 2-1 melalui aksi Haaland yang lagi-lagi lewat skema serangan balik cepat.

Erling Haaland membuat Borussia Dortmund lebih dekat ke perempat final Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News