Berkat Inspirasi, Si Cantik Sukses Jadi Atlet Biliar Profesional

Berkat Inspirasi, Si Cantik Sukses Jadi Atlet Biliar Profesional
Atlet Profesinal Biliar Provinsi Sulawesi Utara, Claudia Warouw. FOTO: Manado Post/JPNN.com

jpnn.com - Biliar bukan hobi eksklusif untuk kaum Adam. Stigma negatif saja yang membatasi perempuan untuk mencoba asyiknya bermain biliar.

Dari segelintir yang mau mencoba bermain, sedikit yang menjadikannya sebagai hobi untuk ditekuni. Dari hobi naik kelas menjadi atlet profesional, semakin sedikit lagi jumlahnya.

POBSI Sulut hanya memiliki satu-satunya wakil perempuan untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Dialah Claudia Warouw.

Claudia sendiri adalah mantan atlet basket saat masih di bangku SMA. Tapi, kini dia memilih ke Cabang Olahraga (Cabor) full entertainment itu.

Claudia sendiri mengenal biliar sejak kecil. Karena, pamannya memiliki tempat penyewaan biliar.

Namun, keseriusannya di Cabor andalan Sulut itu, karena terinspirasi dari salah satu pebiliar nasional, Patricia Ulag. Dari proses itulah, akhirnya membentuk gaya bermainnya.

“Gaya bermain Patricia Ulag, ikut terbawa pada diri Claudia setiap bertanding,” tutur pelatihnya Steinly Takasanakeng.

Tahun demi tahun, Clau—sapaan akrabnya, terus menggeluti Cabor ini. Alhasil, gadis cantik kelahiran Manado 21 April 1992 itu, berhasil menyabet sejumlah gelar. Seperti Emas Single Putri dan Perak Double Mix di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News