Berkat Kiai Muda Ganjar Jalan Penghubung Desa di Tuban Kini Bisa Diakses Lebih Cepat

Berkat Kiai Muda Ganjar Jalan Penghubung Desa di Tuban Kini Bisa Diakses Lebih Cepat
Perbaikan jalan yang diadakan Kiai Muda Jatim di kawasan Tuban. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) menginisiasi perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Tanggir dan Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Tuban.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi mengatakan hanya sepeda ontel warga dan kendaraan tertentu yang bisa melewati akses jalan tersebut.

Bahkan ketika musim hujan, akses jalan terkena banjir sehingga jalan tidak bisa dilalui.

"Ini jadi jalan pintas bagi warga kedua desa, karena kalau memutar butuh waktu 20 sampai 30 menit, kalau lewat sini enggak sampai lima menit mereka sudah sampai," ujar Ali dalam siaran persnya, Rabu (13/9).

Ali menuturkan jalan yang diperbaiki sepanjang 200 meter dengan lebar sekitar 3,5 meter. Pada tahap awal, dilakukan peninggian jalan dengan tanah, batu dan pasir. Bahan material jalan diberikan oleh Kiai Muda Jatim.

Sementara untuk pengerjaan jalan, rencananya ditargetkan akan selesai sekitar lima sampai tujuh hari.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo dan masyarakat setempat bergotong royong melakukan perbaikan jalan tersebut. Pihak Ponpes Nurul Huda Tanggir turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

"Alhamdulillah kita bisa mewujudkan sebuah perbaikan jalan, semoga sumbangsih kecil dari kita ini bisa membantu masyarakat," kata Ali.

Sukarelawan Kiai Muda Jatim membantu perbaikan jalan yang menghubungkan desa di Tuban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News