Berkat Program Pendampingan, Sejumlah UMK Binaan Grup MIND ID Ikuti Pameran Nasional

Berkat Program Pendampingan, Sejumlah UMK Binaan Grup MIND ID Ikuti Pameran Nasional
Sejumlah UMK binaan Grup Mind ID mengikuti pameran nasional yang digelar di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Senin (15/1/2024). Foto: Dokumentasi Mind ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID berkomitmen terhadap pendidikan dan pengembangan UMKM sebagai upaya peningkatan ekonomi daerah sekitar tambang.

Potensi dari masing-masing wilayah yang diberi perhatian dan kesempatan pendampingan oleh grup MIND ID diharapkan bisa meningkatkan ekonomi daerah setempat.

Tidak hanya dari sisi menyempurnakan produk dari sisi produsen, tetapi juga dari kondisi pasar.

Tidak kalah penting, perluasan pasar untuk meningkatkan penjualan, seperti halnya pameran yang digelar dalam acara Natal BUMN kali ini.

Sejumlah UMK Binaan Grup MIND ID ikut serta memamerkan produk-produk buatannya.

Melalui program ini, beberapa UMK binaan Grup MIND ID berhasil ikut serta dalam pameran nasional yang digelar di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Senin (15/1/2024).

Beberapa UMKM yang ikut serta adalah UMK minuman Dapur Eny yang menjual produk kolang-kaling dan UMK kerajinan Handayani Geulis yang menjual batik Bogor motif patepung lawung berupa kain dan selendang.

Kedua UMK tersebut adalah binaan PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Pendampingan UMK binaan Grup MIND ID memperluas pasar hingga mempromosikan produk ke pameran nasinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News