Berkat Ririn & Riska Emas Indonesia di SEA Games 2021 Bertambah

Berkat Ririn & Riska Emas Indonesia di SEA Games 2021 Bertambah
Riska (kanan) dan Ririn berfoto bersama pelatih setelah dinyatakan wasit menjadi peraih emas SEA Games nomor seni ganda putri di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi, Rabu (11/5/22). ANTARA/Dolly Rosana

jpnn.com, HANOI - Dua pesilat putri Riska Hermawan dan Ririn Rinasih menyumbangkan medali emas SEA Games 2021 untuk Indonesia, Rabu (11/5).

Tampil dalam nomor seni ganda, Riska dan Ririn tampil memukau di hadapan sepuluh juri. Mereka mengumpulkan total 9.955 poin, sedangkan pasangan bersaudara wakil tuan rumah Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen hanya mampu mengemas 9.925 angka dan harus puas dengan medali perak.

Dengan mengenakan pakaian hitam beserta aksesori penutup kepala dan selendang di pinggang berwarna dominan merah, Ririn/Riska tampil apik menutup setiap jurus dengan kompak.

Dukungan dari rekan sesama atlet makin membuat Riska dan Ririn bersemangat hingga menyuguhkan seni silat yang memukau dengan menggunakan golok dan toya selama 3.01 menit.

“Alhamdulillah, ya Allah. Tidak menyangka, ini SEA Games saya yang kedua. Sebelumnya dapat perunggu. Memang dari semalam saya hanya banyak berdoa saja,” kata Ririn.

Riska juga tak menyangka meraih emas.

Ia pun mempersembahkan medali emas ini untuk sang ayah tercinta Cece Hermawan yang merupakan peraih medali emas SEA Games Indonesia pada nomor yang sama pada tahun 1997 dan keluarga besarnya yang sebagian besar merupakan pesilat.

Riska dan Ririn sudah berpasangan pada nomor ganda putri sejak 2016. Medali pertama SEA Games ditorehkan keduanya di pada ajang SEA Games sebelumnya yakni satu keping perunggu.

Alhamdulillah, medali emas Indonesia di SEA Games 2021 bertambah. Ini berkat perjuangan Ririn & Riska.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News