Berkati Juhar Agar Makin Jaya dan Makmur, Horas...!

Berkati Juhar Agar Makin Jaya dan Makmur, Horas...!
Suasana perayaan Kerja Tahun di Desa Juhar, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara pada hari pertama, Selasa (16/8). FOTO: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - KARO - Perayaan Kerja Tahun di Desa Juhar, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo dibuka dengan pertunjukan Adu Perkolong Kolong. Pada hari pertama, Selasa (16/8), Kerja Tahun dibuka langsung oleh Kepala Desa Juhar Ginting, Rosihani Br Tarigan.

"Hari pertama Kerja Tahun HUT RI Ke-71, resmi dibuka! Semoga Tuhan berkati Juhar supaya makin jaya dan makmur. Mejuah-juah! Merdeka! Horas!," sambut Rosihani di depan ratusan masyarakat yang memadati los panggung Kerja Tahun.

Setelah sambutan, penonton langsung disuguhkan adu pantun ala masyarakat Karo yakni adu perkolong-kolong. Adu perkolong-kolong sendiri merupakan lawakan khas batak karo yang melibatkan dua penyanyi laki-laki dan perempuan yang saling berbalas pantun. Adu pantun ini diiringi musik khas karo, Gendang Aron Aron Nimpa.

Tujuan lawakan khas ini agar para penonton terhibur dan tetap di area kerja tahun hingga selesai. Kerja Tahun juga diramaikan para penari remaja desa dari berbagai marga. Tari-tarian diiringi lagu batak karo yang berdurasi lebih dari 10 menit.

"Kerja Tahun 2016 merupakan pesta kemerdekaan paling meriah. Kami berterima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja  keras hingga Kerja Tahun ini bisa terlaksana," ujar Pagit perwakilan pihak sponsor acara.

Para penonton semakin terhibur karena pihak panitia mendatangkan artis daerah setempat untuk menyanyi. Selain acara, panitia menyiapkan satu unit kamera jimmy jib sehingga angle gambar bisa diambil keseluruhan.

Kerja Tahun berlangsung hingga dini hari.(mg5/JPNN)


KARO - Perayaan Kerja Tahun di Desa Juhar, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo dibuka dengan pertunjukan Adu Perkolong Kolong. Pada hari pertama, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News