Berkelahi dengan Wartawan, Arda Turan Pensiun dari Timnas Turki

Berkelahi dengan Wartawan, Arda Turan Pensiun dari Timnas Turki
Arda Turan. Foto: Marca

jpnn.com, ANKARA - Kapten timnas Turki yang juga gelandang Barcelona, Arda Turan tiba-tiba mengumumkan pensiun dari laga internasional alias timnas.

Uniknya, putusan itu dia buat setelah terlibat keributan dengan wartawan usai kembali dari laga kontra Makedonia, Senin (5/6) yang berakhir 0-0. Turan sendiri marah dengan menyerang jurnalis media Turki, Milliyet, bernama Bilal Mese. Tak hanya kata-kata, Turan juga menyerang secara fisik.

Turan merasa tersinggung dengan tulisan Bilal yang memojokkan dirinya dengan menyebut tak pantas mengenakan kostum timnas Turki. Itu setelah penampilan buruk di Euro 2016 lalu.

Tak hanya itu, dalam tulisannya, Bilal juga membawa-bawa keluarganya. Itu membuatnya tak terima dan naik pitam. Dia pun langsung menyerang Bilal begitu bertemu usai Turki melawan Makedonia.

Usai kejadian itu, Turan langsung menggelar konferensi pers. Dia mengumumkan mundur dari timnas Turki.

"Saya memutuskan untuk mundur dari timnas. Saya tak akan lagi bermain untuk timnas Turki. Ini memang keputusan menyedihkan, tapi saya tak menyesalinya," sebut Turan.

Imbuhnya, "Saya telah bermain di setiap level timnas Turki. Saya sangat mencintai negara saya sendiri. Saya telah banyak berkorban, tapi sudah saatnya saya mundur. Saya tak lagi menjadi bagian dari timnas Turki".

Lewat akun Instagram miliknya, Turan lantas memberikan penjelasan terkait keributan dengan Bilal. "Apakah tindakan saya benar? Saya tidak tahu. Mungkin salah. Tapi, itu saya lakukan demi kehormatan saya, keluarga, dan kehidupan kami," tulisnya.

Kapten timnas Turki yang juga gelandang Barcelona, Arda Turan tiba-tiba mengumumkan pensiun dari laga internasional alias timnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News