Berkeliling Jabar, Rustini Murtadho Sosialisasikan Progam AMIN untuk Perempuan dan Anak

Berkeliling Jabar, Rustini Murtadho Sosialisasikan Progam AMIN untuk Perempuan dan Anak
Rustini Murtadho, istri Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar melakukan sosialisasi Program AMIN di hadapan ratusan perempuan penggerak di Karawang, Sabtu (18/11/2023). Foto: Humas PKB

jpnn.com, KARAWANG - Rustini Murtadho, istri Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar melakukan safari ke sejumlah titik wilayah di Jawa Barat (Jabar).

Kegiatan ini untuk menyosialisasikan program pasangan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terhadap pemberdayaan perempuan dan anak.

“Perempuan dan Anak menjadi salah satu fokus pemberdayaan Pasangan AMIN. Keberpihakkan terhadap perempuan dan anak ini menjadi modal dasar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Rustini di hadapan ratusan perempuan penggerak di Karawang, Sabtu (18/11/2023)

Rustini mengatakan pasangan AMIN menilai saat ini ada kesenjangan indikator ekonomi makro dengan fakta sosial di lapangan.

Meskipun pertumbuhan ekonomi selalu tumbuh positif, namun angka kemiskinan tetap tinggi, jumlah stunting tetap besar, hingga lapangan kerja masih tetap sulit.

“Berbagai fakta sosial ini kerap menempatkan perempuan dan anak dalam situasi sulit, karena merekalah yang terdampak langsung atas berbagai kesulitan yang terjadi,” katanya.

Kesulitan perempuan yang menjadi ibu rumah tangga, lanjut Rustini akhir-akhir ini kian bertumpuk seiring kenaikan harga kebutuhan pokok. Melejitnya harga beras hingga cabai membuat mayoritas ibu rumah tangga terpaksa kencangkan ikat pinggang.

“Maka dibutuhkan momentum perubahan sehingga kesulitan yang dialami emak-emak ini tidak terus berlanjut,” katanya.

Rustini Murtadho, istri Cawapres Muhaimin Iskandar melakukan safari ke sejumlah titik wilayah di Jabar untuk sosialisasikan program AMIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News