Berkinerja Baik, MITG Raih Penghargaan Internasional dari SenseTime

Berkinerja Baik, MITG Raih Penghargaan Internasional dari SenseTime
CEO MultiIntegra Technology Group Aloys Sutarto (ketiga dari kanan) saat berkunjung ke SenseTime di Singapura. Foto: dok. MITG

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan pesat Artificial Intelligence (AI) memacu perusahaan di Indonesia, mencari terobosan melalui kolaborasi yang akan melahirkan kemampuan yang dikembangkan oleh tenaga ahli.

Realisasi itu terwujud melalui kerja sama antara SenseTime dan MultiIntegra Technology Group (MITG) yang diwakili oleh PT Multiintegra pada tahun lalu. 

Dalam waktu singkat, PT Multiintegra dapat membuktikan menjadi partner dengan penjualan terbanyak hanya dalam kurun waktu satu tahun ini, mengalahkan partner SenseTime lain di dunia.

PT MultiIntegra meraih penghargaan Pinnacle Partner Award 2023. Penghargaan ini diberikan untuk mitra dengan kinerja terbaik.

"Platform AI yang disediakan oleh SenseTime bukan produk jadi yang siap dijual, harus melakukan pengembangan software untuk dapat menjadi solusi tepat bagi pelanggan,” kata Aloys Sutarto, CEO MultiIntegra Technology Group dalam keterangannya, Senin (18/3). 

SenseTime merupakan perusahaan yang berfokus pada platform AI atau kecerdasan buatan yang berkantor pusat di Hong Kong, dengan perwakilan & partner di banyak negara.

Aplikasi bisa mencakup berbagai bidang karena AI membuat perangkat digital/elektronik menjadi pintar dalam mendeteksi melalui tangkapan visual, pembelajaran melalui data pembanding, pemetaan dan pengklasifikasian berdasar bobot dan lain sebagainya.

PT Multiintegra menjadikan SenseTime sebagai salah satu prinsipal untuk memberikan solusi yang melibatkan kecerdasan buatan di antaranya menghitung jumlah orang yang berlalu lalang, kepadatan penumpang pada sarana dan prasarana transportasi umum, pengenalan wajah untuk akses, pendeteksian aktivitas illegal, dan lain sebagainya.

MITG meraih penghargaan Pinnacle Partner Award 2023, yang diberikan untuk mitra dengan kinerja baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News