Berkumpul untuk Pesta Miras di Tengah Lapangan, Kocar-Kacir Dikejar Polisi

Berkumpul untuk Pesta Miras di Tengah Lapangan, Kocar-Kacir Dikejar Polisi
Razia petugas gabungan di warung-warung tempat warga berkumpul.

jpnn.com, TUBAN - Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, Jatim melakukan patroli di jalan pantura dan warung-warung yang menjadi tempat berkerumun warga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kedatangan petugas membuat puluhan pemuda yang tengah pesta miras di tengah lapangan kocar-kacir. Mereka melarikan diri dengan motor berusaha kabur dari kejaran petugas.

Setelah itu petugas gabungan mendatangi warung-warung yang masih dijadikan tempat nongkrong para pemuda

Pada kesempatan ini, petugas juga memberikan sosialisasi kepada pemilik warung dan pengunjung, agar mereka jaga jarak dan senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat, untuk menghindari penyebaran virus corona.

Joko Herlambang, Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, menjelaskan, dalam patroli ini petugas tanpa sengaja menemukan sebuah warung yang digunakan pesta miras oleh anak-anak muda. Petugas pun kemudian membubarkan mereka dan melakukan penggeledahan di warung.

"Hasilnya petugas mengamankan sedikitnya 50 botol miras jenis arak. Sedangkan pemiliknya akan dipanggil ke kantor Satpol PP, untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Rencananya patroli serupa akan terus dilakukan petugas secara rutin, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di Tuban. (yos/pojokpitu/jpnn)

Sejumlah pemuda di desa berkumpul untuk pesta miras dan tidak menghiraukan imbauan pemerintah untuk social distancing.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News