Berkunjung ke Borobudur, Ganjar: Tunggu di YouTube Saya ya

Berkunjung ke Borobudur, Ganjar: Tunggu di YouTube Saya ya
Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Foto Radar Semarang/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berniat akan mengunjungi Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Magelang, Jawa Tengah untuk menyaksikan simulasi pembukaan destinasi wisata, pada Rabu (10/6).

"Besok Rabu (hari ini) saya kunjungi ke Borobudur. Itu acara utama saya. Saya ke sana untuk menonton bagaimana simulasi Borobudur," ungkap Ganjar pada saat live Instagram, Selasa (9/6).

Menurut Ganjar, simulasi tersebut dilakukan untuk memahami dan mengusai protokol kesehatan di destinasi wisata untuk menjalani new normal atau kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

"Simulasi di Borobudur itu sebagai percontohan untuk wisata yang berada di Jawa Tengah. Jika sukses semua wisata bisa menerapkan hal serupa," imbuhnya.

Ganjar menyebut, beberapa kota lainnya di Jawa Tengah juga yang memiliki wisata yang cukup bagus dan sedang menyiapkan protokol kesehatan.

Misalnya, kata Ganjar, di Banyumas terdapat wisata menarik seperti Gunung Slamet dan Batu Raden.

"Di Banyumas ada Gunung Slamet, Batu Raden, dan ada tempat-tempat yang bagus juga. Bupati Banyumas sedang menyiapkan semuanya. Bahkan dia bilang sama saya, pak saya lagi siapain, oke. Tapi jangan lupa simulasi dulu ya," kata Ganjar menceritakan Bupati Banyumas.

Tak hanya itu, Ganjar juga berniat akan mendokumentasikan acara simulasi Borobudur. Nantinya video tersebut akan diunggah di akun media sosial pribadinya.

"Nanti akan saya mau visualkan juga seperti apa di sana? tunggu di YouTube saya, ya," ungkapnya. (mg9/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pagi ini mengunjungi Borobudur bersama sejumlah jajarannya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News