Berkunjung ke Graha Pena, Kang Emil Buka Sebuah Rahasia soal Pilgub Jabar

Berkunjung ke Graha Pena, Kang Emil Buka Sebuah Rahasia soal Pilgub Jabar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyimak penjelasan dari CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo (kanan) dalam diskusi dan kunjungan ke Graha Pena Radar Cirebon, Kamis (25/5). Foto: Fazri/Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertandang ke Graha Pena Radar Cirebon, Jalan Perjuangan, Cirebon, Kamis (25/5). Dalam perbincangan hangat dengan awak Radar Cirebon, pria yang akrab disapa Kang Emil itu membuka sebuah rahasia soal alasan dia ikut Pilgub Jabar 2018.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Bandung itu didampingi belasan relawannya. Di Graha Pena Radar Cirebon, Kang Emil disambut hangat CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo, beserta jajaran general manager dan pimpinan Radar Cirebon Group.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil mengaku terkesan dengan kantor Radar Cirebon. Menurut dia, selain rapi, bentuk bangunan kantornya pun bagus dan keren.

“Saya kan latar belakangnya seorang arsitek. Nah pertama kali yang saya lihat itu bangunannya. Ternyata kantor Radar Cirebon ini keren,” ungkap Emil..

Nah, saat berbicara soal Pilgub Jawa Barat, Emil bersemangat. Dia menjelaskan, selain ingin memajukan provinsi Jawa Barat di berbagai sektor, dia memiliki motivasi tinggi. Dan ternyata, motivasi Kang Emil maju dalam perebutan kursi Gubernur Jabar itu karena dukungan dari orang tuanya, khususnya sang ibu. “Salah satu faktor yang memotivasi saya maju jadi Gubernur Jawa Barat adalah restu dari ibu saya tercinta,” ungkapnya.

Dia mengatakan, sang ibu tercintanya berpesan untuk memanfaatkan kekuasaan sebagai sarana melakukan perubahan yang lebih baik lagi, khususnya untuk Jawa Barat.

“Ibu saya selalu memberi nasihat ke saya, bahwa kekuasaan itu bukan tujuan. Melainkan, sarana untuk melakukan perubahan,” katanya.

Kang Emil mengaku, ibunya sudah merelakan dia maju di Pilgub Jabar. "Kenapa ibu saya tidak mendukung saya maju di Jakarta, karena masa jabatan wali kota saat itu masih panjang. Kalau besok saya maju di Pilgub Jabar, saya tidak punya utang dengan warga Bandung,” tandas Emil. (fazri/radar cirebon/jpnn)


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertandang ke Graha Pena Radar Cirebon, Jalan Perjuangan, Cirebon, Kamis (25/5). Dalam perbincangan hangat dengan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News