Berlibur di Prancis, Karim Benzema Positif Covid-19

Berlibur di Prancis, Karim Benzema Positif Covid-19
Striker Real Madrid Karim Benzema saat turut bertanding melawan SD Eibar di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran kota Madrid pada 3 April 2021. (AFP/GABRIEL BOUYS)

jpnn.com, MADRID - Striker Karim Benzema harus absen dalam sesi latihan bersama Real Madrid setelah terkonfirmasi positif Covid-19 usai berlibur di Prancis.

Saat ini, pemain berusia 33 tahun itu harus melakukan isolasi di Lyon, Prancis sebelum kembali ke Spanyol.

"Real Madrid mengonfirmasi bahwa pemain kami Karim Benzema telah dinyatakan positif Covid-19," tulis pernyataan resmi Real Madrid, Jumat (23/7).

Perlu diketahui, Benzema telah menjadi pencetak gol terbanyak Madrid di setiap musim LaLiga sejak Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus pada 2018.

Menurut laporan Live Score pada Jumat (22/7), dia mencetak 21 gol untuk Real Madrid pada musim 2018-19 dan 2019-20. Kemudian jumlah golnya meningkat menjadi 23 gol musim lalu dan menambahkan sembilan assist.

Selain berkiprah di Spanyol, Benzema juga bermain untuk negaranya, Prancis pada Euro 2020. Dia mencetak empat gol untuk Les Blues sebelum tersingkir di babak 16 besar.

Karena kondisinya saat ini, Benzema harus menunda persiapannya menjelang kompetisi musim 2021-2022. Dia akan kembali ke Madrid usai hasil pemeriksaannya dinyatakan negatif. (mcr9/jpnn)

Real Madrid mengumumkan strikernya, Karim Benzema terkonfirmasi terpapar Covid-19.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News