Berlibur ke Hawaii Saat Terjadi Kebakaran Hutan, PM Australia Minta Maaf

Berlibur ke Hawaii Saat Terjadi Kebakaran Hutan, PM Australia Minta Maaf
PM Scott Morrison meminta maaf karena liburan bersama keluarganya di saat sejumlah negara bagian di Australia dilanda kebakaran hutan. (AAP: Mick Tsikas)

Perdana Menteri Australia Scott Morrison akan memperpendek liburannya di Hawaii, dan meminta maaf atas keputusannya untuk berlibur di saat kebakaran hutan terjadi di beberapa negara bagian.

PM Morrison mendapat kritikan tajam dari warga maupun dari oposisi Partai Buruh karena liburan tersebut.

Namun menyusul tewasnya dua relawan pemadam kebakaran di New South Wales hari Kamis (19/12/2019) PM Morrison mengatakan dia akan pulang secepat mungkin.

Kantor Perdana Menteri menjelaskan kepada ABC bahwa PM Morrison akan tiba di Sydney hari Sabtu.

"Saya menyesal apabila telah menyinggung perasaan warga Australia yang terdampak kebakaran hutan, karena keputusan saya libur bersama keluarga saat ini," kata PM Morrison.

"Saya tetap mendapatkan laporan terbaru mengenai kebakaran, demikian juga dengan pencarian dan perawatan para korban tragedi di White Island (letusan gunung di Selandia Baru)," ujarnya.

Berlibur ke Hawaii Saat Terjadi Kebakaran Hutan, PM Australia Minta Maaf Photo: Dengan suhu panas menyengat di beberapa bagian Australia, potensi kebakaran semakin memburuk semakin tinggi. (ABC News: Brendan Esposito)

 

PM Morrison mengatakan selama ketidakhadirannya di Australia, pemerintahan dijalankan dengan baik oleh pejabat PM Michael McCormack, Menteri Urusan Bencana Alam David Littleproud dan Menteri Luar Negeri Marise Payne.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison akan memperpendek liburannya di Hawaii, dan meminta maaf atas keputusannya untuk berlibur di saat kebakaran hutan terjadi di beberapa negara bagian

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News