Bermain Fun tanpa Beban

Bermain Fun tanpa Beban
Neymar. Foto: www.swide.com
PIALA Konfederasi 2013 di rumah sendiri bermakna ganda bagi Brasil. Di satu sisi, kalau hasilnya bagus, Brasil akan mendapatkan kepercayaan berlipat jelang Piala Dunia tahun depan yang juga berlangsung di Negeri Samba.     

Namun apabila hasilnya jeblok, Brasil akan mengalami tekanan berlipat. Tim Samba memenangi Piala Konfederasi dua kali pada 2005 dan 2009. Jadi, tidak salah bila ekspektasi membumbung tinggi. Publik Brasil ingin melihat tim nasionalnya sekali lagi mengangkat trofi.    

"Ya, banyak sekali tanggung jawab di pundak kami. Namun bagi saya, ikut dalam ajang ini seperti mimpi yang jadi kenyataan," jelas Neymar, striker Brasil kepada Associated Press.

"Kami terus menekankan kepada diri kami sendiri bahwa memakai jersey kuning itu (warna kesebelasan timnas Brasil) adalah beban yang berat. Kami harus tetap gembira," bilang pemain yang musim depan bermain untuk Barcelona itu.     

PIALA Konfederasi 2013 di rumah sendiri bermakna ganda bagi Brasil. Di satu sisi, kalau hasilnya bagus, Brasil akan mendapatkan kepercayaan berlipat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News