Bermasalah di Wiper Kaca Depan, VW Golf R Kena Recall

Bermasalah di Wiper Kaca Depan, VW Golf R Kena Recall
Ilustrasi VW Golf R. Foto: Volkswagen

jpnn.com - Volkswagen (VW) melakukan kampanye recall pada lima unit Model VW Golf R 2016 yang bermasalah pada wiper kaca depan.

Perangkat lunak pada wiper kaca depan yang salah mungkin telah dipasang saat Golf R diproduksi.

Masalah perangkat lunak itu memang jadi kasus yang jarang terjadi, wiper mungkin tidak diaktifkan yang berarti tidak sesuai dengan FMVSS 104.

Dalam kasus tersebut, Volkswagen mengatakan bahwa jika wiper kaca depan tidak dapat diaktifkan, hal itu dapat mengurangi jarak pandang pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Investigasi atas masalah tersebut dimulai pada Mei 2022, ketika audit internal menemukan adanya versi perangkat lunak yang berpotensi salah dari modul tertentu yang mungkin tidak sesuai dengan peraturan setempat.

Menindaklanjuti itu, VW kemudian melakukan analisis klaim lapangan terkait dengan masalah tersebut, hal itu langsung direspons Komite Keamanan Produk Volkswagen pada 31 Agustus.

Mengatasi masalah itu, pemilik akan diberitahu pada atau sebelum 6 Januari 2023.

Lantas pemilik akam diinstruksikan untuk membawa kendaraan mereka ke diler tempat perangkat lunak modul kontrol bodi akan diperbarui secara gratis. (carscoops/ant/jpnn)


Volkswagen (VW) melakukan kampanye recall pada lima unit Model VW Golf R 2016 yang bermasalah pada wiper kaca depan.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News