Bermaslahat Bagi Umat, Erick Thohir Masuk Jajaran Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Bermaslahat Bagi Umat, Erick Thohir Masuk Jajaran Muslim Paling Berpengaruh di Dunia
Aa Gym sampaikan saat menerima kunjungan Erick Thohir di Pondok Pesantren Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Geger Kalong, Bandung. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir masuk ke dalam tokoh muslim berpengaruh dunia. Erick masuk ke dalam daftar tersebut bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tokoh Indonesia lainnya.

The Royal Islamic Strategic Studies Center menilai Erick Thohir memberi kontribusi dan dampak terhadap Indonesia. Kiprah Erick Thohir sebagai menteri dinilai memberi maslahat besar bagi umat.

"Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee (IOC, Komite Olimpiade Dunia). Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi," tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center dikutip Rabu (2/11).

Nama Erick Thohir, bertengger bersama tokoh lain, seperti Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei) dan Pangeran Al Waleed Bin Talal Al Saud (Arab Saudi). Adapun tokoh dari Indonesia lainnya yang ikut masuk dalam muslim berpengaruh dunia adalah Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, hingga Prabowo Subianto. Sementara di bidang ekonomi, Sri Mulyani turut masuk ke dalam daftar tersebut.

Kiprah Erick Thohir sebagai pebisnis muslim dinilai banyak memberi kontribusi terhadap Islam. Selain itu, kesuksesan Erick yang memiliki sejumlah klub sepak bola nasional dan internasional juga dipotret sebagai bagian dari pengaruhnya yang signifikan di dunia bisnis.

"Dia juga memiliki sendiri dan berpartner dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba)," tulis laporan itu. (ant/dil/jpnn)

Erick Thohir masuk ke dalam daftar muslim paling berpengaruh di dunia tersebut bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tokoh Indonesia lainnya


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News