Berminat Jadi Caleg? Ayo, Daftar Konvensi Rakyat Perindo

Berminat Jadi Caleg? Ayo, Daftar Konvensi Rakyat Perindo
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto: Ist for jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebut pendaftaran konvensi rakyat untuk menjaring bakal calon anggota legislatif yang akan diusung partainya di Pemilu 2024, akan dimulai 25 November mendatang.

Pendaftaran terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia dan dilakukan lewat laman resmi partai yang didirikan 8 Oktober 2014 ini, partaiperindo.com

"Secara digital nanti akan dilakukan konvensi rakyat untuk menjaring calon-calon anggota legislatif dari semua tingkatan, baik tingkat II, tingkat I maupun tingkat nasional," ujar Hary Tanoe dalam keterangannya yang dipublikasikan Selasa (23/11).

Hary sebelumnya menyatakan pandangan tersebut saat memberi arahan secara virtual pada Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III Partai Perindo Papua Barat yang berlangsung di Kota Sorong, Senin (22/11) kemarin.

Menurut Hary, ada tiga tujuan digulirkannya konvensi rakyat. Pertama, memberikan kesempatan kepada semua warga negara Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam perjuangan Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera.

"Semua WNI bisa mendaftarkan diri di konvensi rakyat sebagai calon anggota legislatif yang pada akhirnya diharapkan bisa duduk sebagai anggota dewan," katanya.

Kedua, memberikan pilihan yang lebih luas bagi Partai Perindo.

"Menjaring tokoh-tokoh atau figur-figur yang berkompeten untuk membangun daerahnya masing-masing," katanya.

Konvensi rakyat Perindo digelar mulai 25 November ini, bagi yang berminat jadi caleg silakan mendaftar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News