Berminat Keliling Danau Toba, Coba Nih Kapal Wisata Parapat

Berminat Keliling Danau Toba, Coba Nih Kapal Wisata Parapat
Kapal wisata membawa pengunjung ke lokasi wisata air terjun di kawasan Danau Toba. Foto: Antara

jpnn.com, SIMALUNGUN - Mengunjungi Danau Toba tak lengkap jika tidak berkeliling untuk menikmati keindahan perairan danau vulkano terbesar di dunia itu.

Pengusaha kapal pariwisata di kota wisata Parapat, Mangasitua Sitio mengatakan, pihaknya siap membawa pengunjung keliling Danau Toba.

Dia bersama rekan seprofesi lainnya memastikan keselamatan berlayar di Danau Toba dengan mematuhi ketentuan standar pelayaran.

Kelaikan kapal yang terus diperiksa aparat terkait secara berkala, penyediaan kelengkapan alat komunikasi dan keselamatan, sumber daya terlatih fan memiliki sertifikat.

"Kami siap melayani dan mengantar pengunjung yang ingin menyaksikan situs sejarah dan tempat menarik, seperti Batu Gantung dan lokasi lainnya di sekitar Danau Toba," kata pengusaha wisata di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun itu.

Mangasitua menyebutkan, biasanya wisatawan selalu menggunakan jasa kapal untuk menikmati pariwisata air di Danau Toba.

Warga Kabupaten Simalungun, Samosir, Toba, Karo, Dairi, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara, khususnya yang menekuni bidang transportasi air itu memanfaatkan peluang itu secara maksimal.

"Keamanan, keselamatan dan kenyamanan serta kebersihan juga dijamin," papar dia.

Wisatawan kini bisa berkeliling untuk menikmati keindahan alam Danau Toba menggunakan Kapal wisata Parapat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News